Pages

Manfaat Lada Hitam untuk Kesehatan


Lada hitam bukan hanya rempah-rempah yang menyertainya garam di meja makan Anda. Lada hitam memberikan rasa besar untuk hidangan Anda dan memiliki banyak manfaat kesehatan juga. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan.

Memperbaiki pencernaan: Salah satu atribut paling penting dari lada hitam adalah kemampuannya untuk meningkatkan pencernaan. Lada hitam benar-benar merangsang selera untuk memberitahu perut untuk meningkatkan sekresi asam klorida sehingga meningkatkan pencernaan makanan setelah mencapai perut Anda.

Mengurangi gas usus: lada hitam memberikan solusi alami untuk masalah memalukan gas usus. Stimulasi sekresi asam klorida dalam lambung mengurangi masalah gas usus.

Antioksidan: Properti antioksidan lada hitam mencegah dan membatasi stres oksidatif. Selain itu, beberapa senyawa tersebut bekerja secara tidak langsung dengan meningkatkan aksi antioksidan lain. Lada hitam juga mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh diet penuh lemak jenuh yang ditemukan menjadi penyebab utama stres oksidatif. Lada hitam juga mencegah pertumbuhan bakteri dalam saluran usus.

Perkelahian melawan kanker: lada hitam efektif melawan kanker. Ini melawan perkembangan kanker secara langsung. Fitokimia utamanya, piperine, menghambat beberapa pro-inflamasi sitokin yang diproduksi oleh sel tumor. Dengan melakukan hal ini mengganggu mekanisme sinyal antara sel-sel kanker, sehingga mengurangi kemungkinan perkembangan tumor.

Oleh karena itu, lada hitam tidak hanya rempah-rempah. Untuk mencegah risiko kanker, stres oksidatif, dan masalah gas usus dan meningkatkan pencernaan Anda, semua yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan beberapa jumlah lada hitam dalam makanan Anda.

No comments:

Post a Comment