logo blog
Selamat Datang Di Blog DM Herbal
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog DM Herbal,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.

7 Cara Ampuh Mencegah Hipertensi

Cara ampuh untuk mencegah Hipertensi dengan menerapkan pola konsumsi makanan dan hidup sehat, seperti olahraga teratur, tidak Merokok, dan menghindari alkohol dapat mencegah tekanan darah tinggi.

Mengatur Pola Makanan

Untuk menurunkan tekanan darah, konsumsilah makanan rendah lemak dan tinggi serat seperti roti gandum dan beras merah. Selain itu, buah-buahan dan sayuran dengan kandungan seratnya yang tinggi juga membantu menurunkan tekanan darah. Cobalah untuk makan buah-buahan dan sayuran untuk rasa.

Pengurangan konsumsi garam dalam makanan. Tujuannya adalah untuk makan kurang dari 6 gram garam per hari, mencapai sekitar satu sendok teh. Garam dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Makan lebih banyak garam, semakin tinggi tekanan darah.
Berat badan

Mengurangi berat badan dalam beberapa kilogram akan membuat perbedaan dalam tekanan darah dan kesehatan pada umumnya. Jantung untuk bekerja lebih keras untuk memompa darah melalui tubuh bila Anda memiliki kelebihan berat badan. Hal ini meningkatkan risiko tekanan darah tinggi.

Melakukan Olahraga

Menurunkan tekanan darah dan menjaga jantung dan pembuluh darah dalam kondisi besar, olahraga dan kegiatan harus terjadi secara teratur. Aktif life dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Setiap minggu, untuk orang dewasa dengan intensitas tinggi kegiatan seperti bersepeda atau berjalan, setidaknya untuk menghabiskan 2-3 jam. Kegiatan yang dilakukan harus berkeringat dan sedikit kehabisan napas. Untuk orang gemuk, kenaikan semua merasakan efek dari itu. Olahraga bahwa sesuatu dapat dimasukkan dalam aktivitas fisik, bahkan berjalan atau merawat kebun.

Terapi relaksasi

Tekanan darah dapat dikurangi dengan olahraga dan terapi relaksasi:

Yoga, meditasi, atau mengelola stres
Terapi kognitif perilaku (CBT), berfokus pada bagaimana pikiran dan keyakinan mempengaruhi cara Anda merasa dan berurusan dengan masalah. Mintalah dokter Anda tentang cara untuk mendapatkan terapi ini.

Hindari Minuman keras

Risiko akan meningkatkan tekanan darah jika Anda mengkonsumsi minuman terlalu sering dan berlebihan, tetapi mengikuti rekomendasi yang sudah ada, maka risiko ini dapat dikurangi. Harap dicatat bahwa:

Laki-laki tidak boleh melebihi 3-4 buah (2-2,5 bir kaleng 4,7 persen alkohol, alkohol didenaturasi) minum sehari
Perempuan tidak boleh lebih dari 2-3 unit (hingga 2 kaleng bir 4,7 persen alkohol, alkohol didenaturasi) minum sehari

Tinggi kalori dalam alkohol juga dapat meningkatkan berat badan Anda. Dengan kata lain dapat membuat risiko tekanan darah lebih besar.

Hindari Merokok

Seperti tekanan darah tinggi, Rokok dapat membuat arteri memiliki menyipit. Rokok menyebabkan tekanan darah tinggi tidak langsung, tapi itu memiliki peningkatan risiko serangan jantung dan stroke.

Jika Anda Merokok dan mempunyai tekanan darah tinggi, arteri akan lebih cepat dan mengurangi risiko penyakit jantung atau paru-paru akan meningkat secara dramatis.

Kurangi Kafein

Pengurangan konsumsi minuman seperti kopi, teh, Coca-Cola dan minuman energi lain yang mengandung banyak kafein. Lebih penting lagi, adalah sumber cair bayi datang tidak hanya di atas. Sebagai akibat dari minum lebih dari empat cangkir kopi per hari dapat meningkatkan risiko tekanan darah Anda. Teh dan kopi masih dapat menjadi bagian dari diet seimbang.
Masukkan alamat email Anda untuk mendapatkan update dari DM Herbal.
Print PDF
Berikutnya
Ini adalah halaman terbaru saat ini
Sebelumnya
Next Post »

Copyright © 2014. DMHerbal - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger